Informasi kuliner lengkap jogja

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Jalan Kaliurang punya Tengkleng Gajah yang untungnya bukan berasal dari daging gajah Hobi makan tengkleng kambing tapi gak puas dengan p...

Tengkleng Gajah

Jalan Kaliurang punya Tengkleng Gajah yang untungnya bukan berasal dari daging gajah

Hobi makan tengkleng kambing tapi gak puas dengan porsinya yang terlalu sedikit? Coba saja datang ke warung makan Tengkleng Gajah yang ada di Jalan Kaliurang km 9 ini. Porsi jumbo tengkleng inilah yang kemudian membuatnya mendapat julukan Tengkleng Gajah.
Daging dan tulang kambing dipadu dengan racikan bumbu yang masuk hingga ke tulang mampu membuat nafsu makanmu naik. Bumbu rempahnya juga meresap, apalagi rasa dari kuah kental tengklengnya. Daging tetelan yang masih menempel pada tulang kambing juga bertekstur sangat lembut dan mudah sekali untuk ditarik lepas dari tulangnya.
Tengkleng Gajah merupakan olahan kambing dalam porsi “gajah” alias potongan tulangnya berukuran besar. Selain tengkleng yang diolah dengan bumbu dan rempah-rempah khusus sehingga menciptakan citarasa yang khas, di warung ini juga menyediakan sate, tongseng, dan nasi goreng kambing.



Warung Tengkleng Gajah ini terletak di Dusun Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Sleman. Meskipun terletak di perkampungan, akses menuju warung ini terbilang mudah. Dari pusat Kota Yogyakarta silahkan ikuti Jalan Kaliurang ke utara hingga kilometer 9,3. Sebelum lampu merah Merapi View ada pertigaan, silahkan belok kanan (arah timur). Susurilah jalan tersebut. Lokasi Tengkleng Gajah berjarak sekitar 1 km dari Jalan Kaliurang dan lokasinya di kanan jalan.

0 coment�rios: