Informasi kuliner lengkap jogja

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Satu lagi kuliner khas Jogja yang menggugah selera. Rujak Es Krim, atau kadang ditulis dengan Rujak Es Cream. Menu satu ini tidak akan ditem...

Rujak Es Pak Nardi

Satu lagi kuliner khas Jogja yang menggugah selera. Rujak Es Krim, atau kadang ditulis dengan Rujak Es Cream. Menu satu ini tidak akan ditemukan di kota lain, selain kota pelajar ini. Bahkan di Jogja pun, penjual rujak es krim tidak seperti penjual gudeg yang ada dimana-mana, tapi hanya spot-spot tertentu. Sudut Kota Jogja yang banyak digunakan untuk mangkal para penjual rujak es krim adalah Pakualaman. Maka tidak heran kalau saat ini banyak yang menyebut kuliner satu ini dengan sebutan rujak es krim Pakualaman.

Pak Nardi mulai berjualan sejak tahun 1978.  Rujak Es Krim Pak Nardi adalah rujak es krim pertama di Yogyakarta yang hingga kini masih buka sejak lebih dari tiga dekade. Bahkan bisa dibilang, Pak Nardi termasuk pioner kuliner satu ini.
Satu porsi rujak es krim berisi rujak dari beberapa jenis buah kemudian ditambahkan topping es krim yang lembut dan menyegarkan diatasnya. Rujak dan es krim diletakkan di sebuah mangkuk kecil dilengkapi dengan sendok untuk menikmatinya.


AlamatJl. Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166


0 coment�rios: